SushiYA Ekspansi ke Alam Sutera dan Emporium Pluit

Persaingan restoran sushi di Indonesia semakin kompetitif. Targetnya juga makin beragam, mulai dari menengah bawah sampai kelas atas. Salah satu contohnya adalah SushiYA, restoran yang berada dalam naungan daYA Group (RamenYA).

RamenYA x SushiYA - Sumber: SushiYA Indonesia

Hadir sejak 2022, SushiYA menawarkan konsep kaitenzushi (conveyor belt) dengan harga yang bersaing, menjadikannya pilihan menarik di antara restoran sushi lainnya.

Interior restoran yang dimiliki Yansen Salim ini dibalut dengan detail ornamen kayu yang beragam untuk menciptakan kesan mewah. Hal ini didukung dengan in-direct lighting yang cerah dan hangat.

Interior SushiYA
Dekorasi langit-langit

Seperti restoran sushi lainnya, di setiap meja disediakan kecap sushi, bubuk cabai, wasabi, dan minyak cabai (untuk ramen).

Uniknya, setiap restoran SushiYA selalu berdampingan dengan RamenYA. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan efisiensi waktu dan pekerjaan yang diperlukan, karena pengunjung SushiYA juga bisa memesan menu ramen dan donburi RamenYA.

Sama seperti RamenYA, SushiYA juga mendapat sertifikasi Halal dari MUI dan BPJP (Kementerian Agama).

Seperti restoran kaitenzushi lain, setiap piring diberi warna untuk membedakan harga. Berikut adalah detailnya:

  • Piring abu-abu = Rp3.000
  • Piring kuning = Rp6.000
  • Piring merah = Rp9.000
  • Piring biru = Rp12.000
  • Untuk beberapa menu, perlu dipesan langsung ke pelayan.
Tobiko gunkan, salah satu menu yang ditawarkan SushiYA

Di antara ini merupakan beberapa variasi a la carte, sashimi, dan sushi rolls yang hanya bisa dipesan langsung (tidak ada di ban berjalan): Kani salmon roll, California roll, tuna inari, chicken katsu roll, gyu saikoro steak, tuna, salmon belly, dan salmon teriyaki.

Selain makanan berat, ada juga makanan sampingan seperti sup miso, edamame, kroket, dan salad. Untuk hidangan penutup, pelanggan bisa memesan es krim dengan pilihan rasa coklat, vanilla, teh hijau, kacang merah, stroberi, atau kopi.

Salah satu senjata SushiYA untuk menarik pelanggan adalah sushi ramah kantong seharga Rp3.000. Selain itu, penggabungan ekosistem RamenYA dan SushiYA dalam satu lokasi juga menghasilkan menu yang beragam untuk pelanggan.

Maskot RamenYA dan SushiYA

Dengan hadirnya SushiYA, persaingan yang terjadi semakin panas. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jaringan restoran sejenis, misalnya Sushigo, Tom Sushi, dan Ichiban Sushi. Pada range harga yang lebih tinggi, terdapat Sushiro, Sushi Tei, dan Genki Sushi yang skala-nya internasional. Belum lagi jaringan sushi skala daerah seperti Shem Sushi dan Sushi Kun juga mulai memperluas jangkauannya di berbagai kota.

Akankah SushiYA berhasil mengulangi kesuksesan RamenYA yang mencapai 100 gerai dalam 6 tahun?

Lokasi SushiYA:

  • SushiYA Kota Kasablanka (Kokas)
  • SushiYA Royal Plaza Surabaya
  • SushiYA Lippo Mall Puri (LMP)
  • SushiYA Lippo Mall Kemang (LMK)
  • SushiYA Summarecon Mall Bandung
  • SushiYA One Bel Park
  • SushiYA Gajah Mada Plaza
  • SushiYA Mal Alam Sutera (soon)
  • SushiYA Emporium Pluit (soon)
  • SushiYA Icon Bali Mall (soon)

Komentar

Post Populer

HokBen+ Grand Kota Bintang: Hadir dengan Nuansa dan Menu Baru

UNIQLO Membuka Toko ke-47 di Mal Ciputra Jakarta (ex-HERO Supermarket)

Ebiga Jjamppong, Restoran Mi asal Korea Hadir di Lippo Mall Puri | F&B FLASH